Monday, February 27, 2017

Makan Lele yang Tidak Sukses




Setelah latihan makan sendiri beberapa hari kemarin lumayan sukses, hari ini ceritanya nyoba menu ikan lele. Biasanya menu lele ini habis disantap Eza dan papanya. Setelah pagi pagi makan nasi goreng, menu makan siang nya adalah lele plus lalab plus sambal. Hari ini si bunda berniat puasa jadi harus tahan godaan dari nikmatnya makan sambal.

Saat Eza bangun pagi setelah shubuh, kata pertama yang dia ucapkan adalah “mamam”, ternyata dia kelaperan. Bersyukur banget sih punya anak yang hobi makan, saat anak lain sulit makan, baik makan nasi, apalagi buah buahan dan sayuran, Eza mah apa aja dilahap dengan indahnya, mulai dari sayuran terutama sayur sop, baso, mie yam, sampe buah buahan seperti salak, pepaya, semangka, alhamdulillah doyan doyan aja.


Setelah apel pagi, si bunda ngajak jalan Eza, mulai dari belanja ke Batan, trus lihat kereta di stasiun Rawa Buntu, diakhiri dengan main prosotan di taman komunitas dekat taman jajan BSD. Setelah itu, pulang dengan main di rumah, ternyata baru jam setengah 11, Eza dah minta tidur. Tumben banget, biasanya dia tidur siang sekitar jam 1 atau 2 siang, ini belum jam 11 dah minta dikelonin. Dan beneran pas diajak ke kasur, ga lama kemudian ternyata dia tertidur lelap. Lumayan buat si bunda ngerapiin administrasi koperasi dan lain lain.

Jelang dhuhur, Eza bangun dan mba Sisi sudah siap dengan menu lele nya. Eza seneng banget dengan ikan lele, langsung minta makan dan saya minta dia makan sendiri. Awalnya sukses lah dia makan sendiri anteng sambil main, si bunda pun shalat. Tapi pas beres sholat, ternyata dia menyerahkan piringnya yang masih bersisa nasi dan ikan lele, walau tinggal sedikit. Ternyata dia takut durinya, dan memang ada kucing juga yang sedang betah diem di rumah, jadilah dia menyerahkan piringnya sebagai pertanda bahwa dia tak sanggup menghabiskan makan nya. Dengan alasan sayang, si bunda pun nyuapin ikan lele yang sudah dibersihkan durinya. Dan gagal lah hari ini tantangan kemandirian yang sudah dilalui selama 4 hari kemarin. Semoga besok bisa lebih sukses lagi.

Semoga Bermanfaat

Senin, 270217.16.55
#level2day5
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#FasilBunsay
#odopfor99days#part2#day24

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit