Sunday, February 26, 2017

Edisi Nasi Tutug Oncom yang Menggairahkan





Hari Ahad ini, pagi pagi bunda ke salon bareng temen, edisi nyenengin diri sendiri setelah berminggu minggu begadang nyelesain laporan koperasi dengan luluran. Siangnya, ditemani Eza dan papa, ketemuan deh ma temen temen dalam rangka pembubaran panitia milad IIP. Tempatnya sudah kita sepakati, akan makan bersama di Nasi Tutug Oncom Pamulang. Nasi tutug oncom disini terkenal enak dan murah. Ternyata dah ada restauran besar disampingnya, sudah lama ga makan disini, ternyata rumah makan ini sudah berkembang pesat. Seneng ngelihatnya,....


Nasi tutug ini adalah nasi khas sunda yang mengolah oncom dengan bumbu yang khas wangi kencur dengan sambal cabai hijau yang menggoda selera. Proses pengolahan nasi tutug oncom ini tidak rumit. Oncom dilumatkan dulu lalu disangrai untuk menghilangkan bau langu, setelah itu ditumis bersama bumbu halus, racikan dari cabai rawit hijau, bawang putih, bawang merah, lengkuas dan jahe. Jika bumbu dah tercium wanginya, baru ditambahkan nasi panas, lalu diaduk rata. Hm benar benar menggairahkan deh rasanya. Saya sudah berkali kali menyantap nasi tutug oncom ini dan selalu pengen kembali, termasuk hari ini.

Saat nyampe sana, ada dua teman saya yang sudah datang, kebetulan tadi sudah pesen makanan, jadi tinggal menyantap saja, sambil memesan nasi bakar untuk suami. Awalnya saya fikir Eza ga akan suka dengan nasi tutug ini, ternyata dia doyan banget, malah minta nambah nasinya, tadi memang berdua dengan saya. Wuah ini anak hebat banget makannya, apa aja doyan, seneng deh liatnya.
Saya tadinya asyik makan sendiri sambil ngobrol ma teman teman, ternyata saya melupakan satu hal, Eza dah mau makan sendiri, langsung deh saya abadikan. Alhamdulillah makin mandiri urusan makan ini, besok bisa berlanjut ke skill kemandirian lainnya.


Setelah teman berdatangan satu persatu, Eza makin lahap makannya, saya ngobrol dengan beberapa teman. Tabiat Eza pun muncul, kalau sudah makan banyak pasti setelah itu langsung pengen buang air besar. Saya pun mengajaknya ke kamar mandi, sambil berwudhu setelahnya. Tak terasa waktu dhuhur sudah memanggil, saya pun shalat dhuhur disana. Setelah itu, suami malah ngajak pulang, karena saya janji memang cuma sampe jam satu siang. Pas saya lihat jam, ternyata sudah jam satu lebih, gini nih kalau pergi bareng suami, asa diburu buru ga jelas. Ya sudahlah dinikmati saja. Saya pun pamit pulang duluan ke temen temen dan langsung tepar saat tiba di rumah. Ternyata abis dilulur itu, tidurnya nikmat banget. alhamdulillah

Semoga Bermanfaat

Ahad, 260217.21.30
#level2day4
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#FasilBunsay
#odopfor99days#part2#day23

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit