Monday, August 29, 2016

The Traveller Eza : Berpetualang ke Waterboom Pulo Saiji Cisauk Tangsel





Pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2016 saya mengajak Eza berenang ke Pulo Saiji bareng dengan teman temannya di komunitas Pancar. Kawasan wisata yang ada di Kompleks Perumahan Serpong Garrden Cisauk Tangerang Selatan ini dibuka sejak bulan Agustus 2013 dan memiliki berbagai macam wahana yang seru, baik bagi anak-anak maupun bagi orang dewasa.

Saat saya masuk ke Pulo Saji ini, harga tiketnya adalah 30.000 rupiah, termasuk tiket nonton 4 dimensi. Saya dengan Eza dan mbak nya memutuskan menonton dulu sebelum berenang. Saat diputar film 4 dimensinya, ternyata Eza ketakutan. Tampaknya memang belum cocok untuk anak usia 2,5 tahun karena saat memakai kacamata, binatang yang ada di film itu seolah-olah ada di hadapan mata. Maka kami memutuskan langsung berenang. Ada kolam renang khusus anak kecil yang dangkal dan memiliki seluncuran kecil dan air mancur yang membuat Eza senang sekali berenang disini.


Tak lama setelah kami berenang, beberapa temannya di komunitas Pancar pun berdatangan. Awalnya Eza belum mau gabung dengan teman-temannya, lama-lama sedikit demi sedikit mereka pun mulai main bersama. Untuk para orang tua, ada sebuah kolam renang khusus untuk dewasa yang tak jauh dari kolam renang anak agar para orang tua masih bisa mengawasi anaknya. Fasilitas yang ditawarkan di kolam renang dewasa juga lumayan lengkap, seperti seluncuran lurus dengan ketinggian 5 meter, seluncuran berkelok dengan ketinggian 10 meter dan juga sebuah Sunken Bar yang berada tepat di tengah kolam. Tapi saya tak sempat berenang di kolam dewasa karena Eza tak mau ditinggal dan memang tak berani saya tinggal. Untuk anak seusia Eza, memang sebaiknya berenangnya masih bersama dengan orang tuanya karena masih membutuhkan pengawasan yang ekstra.

Setelah berenang agak lama, tampaknya perut mulai keroncongan, karena kami tak diperbolehkan membawa makanan, maka kami pun membeli makanan dan minuman di area ini. Karena saat kami tiba disana masih pagi yaitu sekitar pukul 9, tak banyak pilihan makanan yang tersedia. Kami hanya memesan gorengan dan roti bakar.

Selain fasilitas kolam renang, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain seperti sepeda air, kolam pemancingan, flying fox, gazebo, restoran, dan lapangan tenis. Memang tempat wisata ini diperuntukkan bagi semua kalangan, sehingga setiap keluarga bisa menikmati berbagai wahana yang bervariasi dan sesuai dengan tingkat usianya. Area pemancingan malah menyediakan paket-paket untuk perusahaan atau kantor yang ingin mengadakan family gathering disini. Recomended lah pokonya. 

Setelah puas berenang, kami pamit duluan pulang kepada teman-teman Eza di komunitas Pancar. Sepertinya Eza sangat lelah dan ternyata saat pulang menuju rumah dengan bermotor ria, Eza sudah merem saja saking lelahnya. Alhamdulillah bisa membuat Eza senang dengan berenang di tempat ini.

Senin, 29 Agustus 2016. 05.58

#ODOPfor99days
#day11
7

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit