Sunday, November 19, 2023

ARISAN SEBAGAI SARANA SILATURAHMI

 


Pada hari Jumat kemarin tanggal 17 November 2023, saya mengikuti arisan ibu ibu di MAN Insan Cendekia Serpong. Arisan yang dilaksanakan dua bulan sekali ini, menjadi ajang silaturahmi dan mencicipi aneka kulineran dari berbagai daerah.

Untuk arisan bulan ini, saya menjadi tuan rumah bersama 4 guru lainnya. Menu yang disajikan adalah bakso, tahu isi, bakwan, puding dan es melon serut. Segarnya dan sukses membuat tambahan lemak di tubuh semakin menumpuk haha

Ohya untuk arisan periode ini, ada tambahan menu, selain sajian jasmani, ada juga sajian ruhani dari si kangmas hehe yang fotonya sudah terpampang diatas

Dan beginilah tampilan emak emak yang mengerubungi makanan, sambil mendengarkan siraman ruhani

Pada sajian ruhani kali ini, membahas tentang keutamaan berada di majlis ilmu, bahwa orang yang sering berkumpul dalam suatu majlis, maka malaikat akan mendatangkan rahmat bagi yang mengikutinya. Dan masih banyak lagi cerita yang disampaikan.

Pertemuan seperti ini memang penting untuk menjalin silaturahmi, walaupun di kantor itu setiap hari bertemu, tapi pertemuan santai seperti ini, untuk seluruh ibu-ibu, yang bisa berbicara santai, ketawa ketiwi, akan bisa mencairkan suasana, dan lebih mengenal sesama teman lagi dengan lebih baik. Belum lagi yang ikut selain pegawai, juga istri guru dan istri pegawai. Jadi memang budaya baik seperti ini, harus terus dipertahankan.


Semoga bermanfaat
Serpong, 19.11.23.05.15
Wassalam
Eva Novita Ungu

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit