Tuesday, November 14, 2023

EZA MASUK TIM FUTSAL SEKOLAH

 


Sejak bulan September 2023, Eza masuk dalam tim futsal SDIT Darul Quran Mulia yang harus latihan rutin setiap hari Sabtu. Targetnya adalah saat ada perlombaan futsal antar sekolah, tim ini akan main dan diharapkan bisa menang.

Setelah beberapa bulan latihan, ternyata Eza disetting menjadi kiper. Saya sebenarnya ga terlalu setuju Eza menjadi kiper, saya bilang ke Eza, kalau jadi kiper itu, saat kebobolan, maka akan jadi orang yang pertama kali disalahkan, karena hanya 1 kiper. Tapi kalau pemain kan orangnya banyak, jadi saat kalah, ga akan terlalu disalahkan. Tapi Eza memang senang jadi kiper, dan dia punya kiper idola di tim futsal sekolahnya.

Hari Sabtu kemarin tanggal  11 November 2023, tim futsal DQ mengikuti ajang kompetisi futsal antar sekolah di SMP Al Azhar 25 Pamulang. Ada 2 tim yang diikutkan lomba yaitu tim A dan tim B, Eza masuk ke tim B. Foto diatas adalah pose saat Eza latihan jadi kiper disana, dan foto dibawah ini adalah foto saat 2 tim yang bertanding foto bersama. Alhamdulillah di babak penyisihan, tim futsal DQ menang 1-0.


Entah sejak kapan Eza suka bola, saya ga suka bola, apalagi nonton pertandingan bola. Papanya suka olahraganya bulutangkis. Tapi Eza ma papanya sering ngobrolin bola dan Eza sudah coba beberapa jenis olehraga mulai dari renang, bulutangkis sampai bola, hingga akhirnya sekarang lagi menikmati futsal. 

Kelihatan sekali wajahnya berbinar-binar kalau dah urusannya sama futsal. Kita sebagai orangtua, hanya memberikan ruang saja untuk anak melakukan hobi yang disukainya. Nanti bisa jadi semakin besar, hobinya berubah dan mencoba berbagai bidang lain. Sudah dari kelas 3, Eza memilih ekskul futsal di sekolahnya.

Anehnya anak anak itu lebih suka dan lebih semangat mengikuti ekskul dibanding belajarnya, mungkin memang begitu ya masanya, anak laki-laki senangnya olahraga. Saya ma papanya Eza bersyukur saja dia senang kegiatan outdoor begitu, dibanding maen hp terus, sepertinya lebih sehat jika dia bisa bermain bebas di alam terbuka.

Selamat menikmati hobinya saat ini mas, belajar lah lebih banyak ... Berlatihnya lebih sering, apapun kegiatan dan bidang yang disukai, bunda sama papa akan support terus...


Semoga bermanfaat
Serpong, 13.11.23.21.15
Wassalam
Eva Novita Ungu

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit