Monday, October 2, 2023

TRAVELLING SPIRITUAL AL ZAYYAN, DAY 6: PALESTINA YORDAN, YEAY KETEMU SUAMI LAGI

Alhamdulillah kami masih bisa menikmati suasana subuh di Masjid Aqsho, sungguh masih sangat terharu saat bisa melakukan shalat subuh di masjid bersejarah ini dan harus meninggalkan Aqsho hari ini juga, hiks... izinkan kami diundang kesini lagi ya wahai Aqsho dan penduduk Palestina.

Pada hari keenam di hari Kamis tanggal 21 September 2023, kami bersiap untuk check out dari Hotel New Capitol Palestina, dan kembali ke Yordania, untuk bersiap siap pergi ke Mekah. Yeay bakalan ketemu kembali ma suami setelah 2 hari berpisah.

Sebelum bertolak ke Yordania, kami mampir dulu di Mt Olives atau dikenal juga dengan Bukit Zaitun. Tempat ini memiliki hubungan sejarah dengan Yahudi, Kristen dan Islam. Di tempat itu, banyak terdapat makam orang Yahudi, diantaranya adalah makam Nabi Zakaria. Wallahu a'lam.

Pemandangan di tempat ini sungguh luar biasa, dorm of the rock terlihat dengan sangat gagah di tengah indahnya bukit yang membentang. Ini masih tanah Palestina, kami masih rindu tanah Palestina ini, tapi hari ini kami harus kembali ke Yordania untuk bersiap terbang ke Jeddah dan langsung umrah ke Mekkah.

Saat melalui perbatasan Israel, kami harus mendapatkan tiket seperti ini untuk bisa meninggalkan Palestina...

dan kami pun langsung berganti bis lagi menuju Yordania, karena sudah berbeda negara. Kami langsung menuju tempat pusat oleh oleh Imron, dimana kami menitipkan koper, dan suami sudah menanti disana. Serunya lagi, karyawan di toko sana, ada orang Indonesia asli Serang dan bisa berbahasa Sunda  dan Indonesia. Suami sempat foto bersamanya. Namanya Saifudin, dan sudah puluhan tahun menjadi TKI di Yordan, Dubai, Mekah dll.

Setelah kami mengecek koper, kami pun melanjutkan perjalanan dengan mampir untuk makan di restoran yang kece habis, ini nama resto dan hotel nya

ini keren banget, karena view nya langsung ke laut mati, Masya Allah indah banget bisa makan siang dengan berlatar pantai. Dan tak lupa , kami pun berfoto bersama dengan latar Laut Mati.

Setelah foto bersama, seperti biasa suami sangat bersemangat mencari spot foto bagus, saya pun tak menyia nyiakan kesempatan untuk foto berduaan disini bareng suami

Setelah itu, kami mampir ke gua Ashabul Kahfi. Gua ashabul Kahfi ini sangat bersejarah, dan mengharukan saat bisa melihat lokasinya langsung. Kalau kita baca surat al Kahfi setiap malam Jumat atau hari Jumat, tentu akan lebih terasa jika sudah bisa melihat langsung lokasinya, bagaimana 7 orang pemuda tertidur selama 309 tahun, beserta anjing yang mendampinginya, dan ternyata cerita tersebut bukan hanya cerita, tapi ada bukti sejarahnya dengan adanya tempat ini. Di dekat gua Ashabul Kahfi nya, ada juga masjid nya yang tak kalah bersejarahnya, dan kami pun menunaikan shalat Dhuhur dan Ashar di masjid ini.

Berikut adalah dokumentasi tentang gua Ashabul Kahfi ini

Alhamdulillah berakhir lah perjalanan kami di Palestina dan Yordania. Kami pun langsung menuju bandara untuk bersiap siap terbang ke Jeddah

Selamat tinggal Palestina
Selamat tinggal Aqsho
Selamat tinggal Yordania...

Insya Allah kami akan kembali lagi...

Jeddah, Mekah, nantikan, kami akan datang sebentar lagi
wuah sudah tak kuat menahan rindu untuk mengunjungi Kabah dan Masjid Nabawi ...