Friday, October 6, 2023

TRAVELLING SPIRITUAL AL ZAYYAN, DAY 11: MADINAH JAKARTA, PENGEN NYA GA PULANG

 


Pada hari ke 11 ini alias hari terakhir dari seluruh rangkaian perjalanan 3 masjid yang sangat penting ini, adalah rangkaian dari perjalanan kepulangan kami dari Madinah langsung ke Jakarta. Tiket kami menggunakan pesawat Saudia nomor SV820 pukul 16.15 hari Senin nya dan tiba di hari Selasa tanggal 26 September 2023 pukul 06.30 pagi.

Sepanjang perjalanan, kami ditemai para pramugari yang bisa berbahasa Indonesia dan banyak juga jamaah umrah yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, jadi memang sangat baik sekali kebijakan Saudi untuk menyediakan pramugari pramugara yang bisa berbahasa Indonesia, karena bisa memudahkan komunikasi antara jamaah umrah dengan pihak maskapai..

Sepanjang perjalanan, alhamdulillah saya mendapat rejeki tempat duduk deket jendela, jadi saya amati sekali kondisi langit yang sangat luar biasa indahnya, Subhanallah. Saya sempat mendokumentasikan beberapa foto kondisi langit dan awan yang sangat indah sekali. Berikut adalah beberapa fotonya





Setibanya kami di Jakarta, kami pun betemu rombongan Pa dokter Amnur dan keluarga yang juga pulang dengan pesawat yang sama dengan kami. Kami sering bercanda bahwa saat difoto, jika menggunakan hp pa dokter, itu sudah dipastikan hasilnya akan bagus. Maka saat ada pa dokter, kami biasanya berburu foto dengan menggunakan kameranya yang bagus. Berikut adalah foto bersama kami terakhir di terminal 3 kedatangan luar negeri Bandara Soekarno Hatta.




Terimakasih pa dokter, atas foto fotonya, semoga kita bisa bersilaturahmi lagi di kesempatan lain. Keliatan kan wajah lelah tapi bahagia yang terpancar dari jamaah Umrah plus Aqsho ini?

Tak terasa tulisan perjalanan Umrah plus Aqsho di bulan September ini sampai juga di hari terakhir yaitu di hari ke-11. Alhamdulillah bisa mendokumentasikan kenangan terbaik dan terindah dari perjalanan di tahun 2023 ini bersama orang orang hebat dan super keren. dan tentu saja terimakasih sangat kepada cikgu kami Mba Butet yang setia mendampingi kami dari awal hingga akhir. Banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang kami dapatkan selama perjalanan ini. Semoga suatu saat saya bisa membawa jamaah untuk bisa Umrah plus ziarah ke Masjid Aqsho di Palestina. Aamiin 

Alhamdulillah, terimakasih Rab atas rejeki yang luar biasa di tahun 2023 ini. Sungguh hanya karena karunia dan anugerah Mu lah kami bisa sampai di masjid Aqsho.

Semoga suatu saat kami bisa kembali lagi ziarah ke 3 masjid yang sangat indah ini. Mari kita nabung lagi...bismillah niat untuk kembali lagi bareng keluarga

Serpong, 061023.16.35

Wassalam

Eva Novita Ungu





No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit