Sunday, October 15, 2023

AKSI BELA AQSHA

 


Pada hari Ahad tanggal 15 Oktober 2023, Alhamdulillah saya bisa mengikuti kegiatan Aksi Bela Aqsho di lapangan Masjid Al Azhar Kebayoran Jakarta. Baru tau ada kegiatan ini semalam, yang tadinya hari ini rencana mau ikut pengajian di Masjid Istiqlal, jadi beralih pagi ke Al Azhar dulu baru ke Istiqlal.

Berangkat dari rumah jam 6 pagi menuju stasiun Rawabuntu, trus naik kereta ke Tanah Abang. Awalnya mau berhenti di Stasiun Tanah Abang, tapi pas sampe stasiun Kebayoran, baru inget kalau Al Azhar itu lebih dekat dari Kebayoran, akhirnya berhenti deh di Stasiun Kebayoran. Saat mau ke toilet, saya melihat ada beberapa orang yang pake atribut Palestina, saya pun kenalan ma mereka biar bisa berangkat bareng. Alhamdulillah kita pun bisa nge grab bareng ber7. Inilah foto saat kami jalan dari stasiun kebayoran menuju bawah



Saat tiba di Al Azhar, sudah banyak orang yang berkumpul untuk ikut aksi bela Palestina atau Aqsho Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Imam masjid Al Azhar yang membacakan surat Al Isra, dilanjut dengan sambutan dari pihak Al Azhar, dilanjutkan dengan berbagai orasi, doa dan pusi. Tak ketinggalan ada hiburan dari tum nasyid Soutul Harokah. 




Ada doa untuk Palestina yang sempat saya rekam



Sebenarnya saya agak jarang ikut acara aksi seperti ini, biasanya suami menjelaskan berbagai hal untuk mengingatkan bahwa ada cara lain utk menunjukkan solidaritas. Tapi untuk kali ini, saya izin berangkat, suami sedang dinas dampingi siswa di Gunung Salak. Sekalian mau ikut pengajian di Istiqlal, yang katanya akan dihadiri oleh Gus Baha.

Hadir juga Arie Untung, Rizal Armada dan H. Roni yang memberikan orasi keberpihakan untuk Palestina. Beginilah beberapa dokumentasi kegiatan ini yang sempat saya rekam





 Semoga sumbangsih sedikit saya ini bisa Allah catat sebagai amal shalih, bahwa saya pernah sedikit berkontribusi dengan menyuarakan isi hati untuk kemerdekaan Palestina. Tak ada lah setitik pun  nilai perjuangan saya jika dibanding saudara saudara disana yang berjuang dengan jiwa, raga dan ruh nya untuk mempertahankan kemerdekaan negaranya dan kemuliaan Al Aqsho

Saksikan bahwa saya membela Palestina...

Wassalam
Serpong, 1510233.13.10
Eva Novita Ungu

#IStandWithPalestina
#GazaFightForFreedom

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit