Friday, March 10, 2023

MENIKMATI SUASANA PANTAI DARI HOTEL SWISS-BELHOTEL PALU

 


Pada hari Kamis sampai dengan Ahad, 9-12 Maret 2023, saya berkesempatan mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk mengikuti kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bidang Studi Bahasa Arab, Madrasah Aliyah Negeri se Indonesia.  

Pernah ga kita memimpikan pergi ke suatu tempat yang kita inginkan, tapi kita ga berani bilang ke siapa siapa, karena adanya keterbatasan berbagai kondisi? Lalu tiba-tiba, tanpa sadar, Allah kabulkan keinginan kita yang terpendam itu dan hati kita begitu berbunga bunga, lantas kita malu sekaligus terharu dengan begitu romantisnya Allah dalam mengabulkan keinginan kita, sementara dosa kita begitu banyak dan bertumpuk. Itulah yang saya rasakan saat ini.

Pantai adalah salah satu tempat paling favorit yang selalu ngangenin dan pengen selalu dikunjungi jika saya berkunjung ke suatu tempat. Dulu tahun 2011, saat saya berkesempatan belajar satu bulan ke Adelaide, di Australia bagian Selatan, saya sampai bela-belain berkali kali kembali ke pantai disana, bahkan saat saya tidak bareng dengan teman teman yang ikut saat itu. Bagi saya, pantai itu tempat romantis untuk saya curhat apapun kepada-Nya, tanpa ada manusia yang bisa mengganggu. Hamparan pantai yang luas, ditambah deburan ombak yang syahdu, menambah indahnya suasana saya bermesraan dengan Yang Maha Cinta. Saya selalu menyempatkan menepi ke bagian paling sepi, sambil memandang luasnya kekuasaan Allah melalui pantai dan laut yang membentang, seolah-olah saya sedang dipeluk dan dikuatkan dengan kata-kata, "Ayo kamu punya masalah apa, seberat apa sih masalahmu, Aku sanggup menciptakan laut dan pantai seluas itu, jadi Aku juga sanggup mengatasi masalahmu..." Tak jarang saya langsung berderai air mata saat diberi kesempatan Allah untuk menikmati indahnya pantai dimanapun.

Hotel yang bernama Swiss-Belhotel yang berlokasi di Jalan Malonda no 12 Silae Palu ini memiliki view pemandangan pantai yang sangat indah dan menenangkan. Suasana kamar yang nyaman juga menambah betah untuk berlama lama di hotel ini. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang hotel ini, silakan meluncur ke website nya.

Kita lihat yu video indahnya suasana pantai dari hotel Swiss-Belhotel Palu... 


Indah banget kaan?

Alhamdulillah, terimakasih Allah yang sudah memberi anugerah seindah ini, untuk saya yang sudah lama tak mengunjungi pantai, inih sangat membahagiakan dan melebihi ekspektasi banget. Masya Allah jadi lebih semangat lagi untuk melangitkan pinta ke Sang Penguasa Langit dan Bumi, karena kita tak tau kapan Allah akan mengabulkan semua pinta kita... maka teruslah berdoa tanpa jeda...

Palu, 10 Maret 2023, 12.48 WITA


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit