Tuesday, March 7, 2023

MALAM SENIN : KENCAN BARENG WALI ASRAMA

 


Setiap Malam Senin, agenda rutin di asrama adalah pertemuan siswa dengan wali asramanya masing-masing. Kegiatan tersebut adalah agenda kencan atau ngumpul bareng dengan wali asrama yang bentuk kegiatannya bervariasi. Ada pemberian motivasi dari wali asrama, kerja bakti membersihkan asrama, belajar kelompok, berbagi cerita atau sharing, menonton film, dan lain lain.

Selain sebagai bentuk pembinaan, pertemuan ini juga dimaksudkan untuk mengecek kehadiran siswa setelah keluar reguler pada pagi atau siang hari nya. Pembinaan ini juga sebagai sarana untuk mengingatkan berbagai hal, baik terkait ibadah, kedisipinan, motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, maupun tentang adab berinteraksi dengan yang lebih tua, lebih muda. atau yang sebaya.

Pertemuan ini terbagi menjadi 6 lokasi sesuai dengan wali asramanya yaitu kelas X putra di masjid, XI putra di gedung I, kelas XII putra di saung biru. Kelas X putri di saung kuning, kelas XI putri di kantor wali asrama, dan kelas XII putri di CSA putri.


Berikut adalah dokumentasi pertemuan siswa dengan wali asramanya.

Kelas X putra dengan Bapa Oji



Kelas XI putra dengan Bapa Ustadz Huda



Kelas XII putra dengan Bapa Ustadz Suhendra



Kelas X putri dengan Bu Novi



Kelas XI putri dengan Bu Reisa



Kelas XII putri dengan Bu Evi



Siswa siswi yang masih berusia remaja, tentu masih membutuhkan pendampingan dari guru dan civitas madrasah lainnya. Siswa siswi yang datang dari berbagai daerah, dari berbagai jenis sekolah sebelumnya, tentu punya banyak karakter dan kebiasaan yang berbeda-beda. Perlu adaptasi yang tidak sebentar bagi siswa siswi yang sebelumnya tidak pernah mengenal asrama, pun dengan yang sebelumnya pernah mondok, juga butuh waktu untuk beradaptasi dengan sistem asrama di MAN Insan Cendekia Serpong yang punya sistem dan aturan yang berbeda dengan sekolah sebelumnya. Maka pembinaan dan pendampingan dari semua pihak, dibutuhkan untuk membantu dalam membentuk siswa yang cendekia, yang memiliki karakter positif, serta imtak dan iptek nya unggul. Tentu tak semudah membalikkan telapak tangan, tapi dengan adanya kerjasama berbagai pihak, termasuk dengan orangtua siswa, semoga Allah mudahkan ikhtiar kita dalam membentuk insan yang cendekia, lahir dan batin. Aamiin ya rabbal alamin

Serpong, 7 Maret 2023


sudah tayang juga di web

https://ic.sch.id/malam-senin-kencan-bareng-wali-asrama/


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit