Friday, August 25, 2017

Day 7 Game Level 7 : Momen Spiritual yang Membanggakan



Keluarga kami tinggal di rumah dinas kantor saya dan suami yang memang bekerja di tempat yang sama. Alhamdulillah kami bersyukur sekali diberikan tetangga yang baik dan masih memiliki anak yang tidak jauh beda umurnya dengan Eza. Jadi mereka bisa bermain bersama kapanpun mereka mau. Rejeki sekali menemukan tetangga yang sudah dikenal baik, sevisi dalam mendidik anak dan kami saling menjaga anak-anak kami. Kadang Eza dan teman-temannya yang berjumlah 5 orang main di tempat saya, di waktu lain juga main di tempat temannya secara bergantian.

Saat Eza dan teman-temannya main di rumah saya, jika saya ada di rumah, saya berusaha menyediakan mainan edukatif yang bisa membuat mereka anteng bermain sekaligus belajar. Mulai dari buku, mobil-mobilan, kereta api atau crayon untuk mewarnai. Senang sekali melihat Eza tumbuh dan bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Kadang mereka saling merindukan saat tidak ada. Misalnya saat Eza ke Surabaya kemarin, kata mba nya, teman-temannya setiap hari datang ke rumah menanyakan kapan Eza pulang, lama sekali katanya. So sweet kan?

Kemarin, Eza dan teman-temannya main di rumah. Mulai dari baca buku hingga mengacak ngacak mainan hehe. Lucunya kadang mereka berantem, setelah itu main lagi. Tentu tangisan mah sesuatu yang tak terhindarkan. Tapi biarkan saja mereka belajar menemukan solusi dari masalah-masalah yang mereka hadapi. Resiko dari sebuah pertemanan adalah akan adanya benturan-benturan, rebutan mainan, berantem dll.


Yang membahagiakan adalah menyaksikan momen-momen mengharukan yang tak terlupakan. Saat mereka bermain di rumah, saya usahakan mengajak mereka sholat berjamaah saat waktu sholat tiba. Kemarin saat adzan dhuhur berkumandang, saya meminta Eza dan teman-temannya berwudhu. Beginilah serunya mereka berwudhu.



Setelah itu, ditawarkan siapa yang menjadi imam. Eza semangat sekali ingin menjadi imam, dan teman-temannya untungnya mau menjadi makmum. Maka beginilah saat mereka sholat dhuhur berjamaah di mushola rumah kami yang sederhana.



Dan ini adalah video saat momen spiritual itu begitu mengharukan...



Rabbi Hab lii minas Shalihiin...

Semoga Bermanfaat

Jumat, 250817.10.00
#Tantangan10HariLevel7
#day7
#KuliahBunSayIIP
#BintangKeluarga

#odopfor99days#semester2#day66

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit