Monday, August 21, 2017

Day 3 Game Level 7 : Buku Membuatku Tak Menangis



Saat mengajak Eza ke Surabaya, saya persiapkan segala perlengkapan yang akan membuatnya anteng bermain, termasuk buku dan balok. Balok sepertinya sudah bosan dan tak menarik lagi untuk dieksplore. Sementara buku yang saya bawa adalah buku yang baru dibeli tentang transportasi dan tempat tempat umum seperti bandara dan stasiun. Karena buku baru dan “fresh from the oven”, maka Eza exited banget untuk mengeksplor bukunya.

Saat saya akan pergi untuk mengikuti materi pelatihan, saya simpan buku di kasur dan Eza pun langsung mengeksplor bukunya. Segala sesuatu yang baru, selalu membuatnya menarik dan tak bosan walau harus ditinggal bundanya pelatihan. Malah semalam, saat saya pulang dulu sebelum mengikuti materi berikutnya, mamah cerita bahwa Eza sudah menanyakan bundanya terus, bahkan hampir menangis karena kesal menunggu saya pulang, akhirnya mamah mengambil buku dan menceritakan isi dalam buku itu yang bertajuk “stasiun”. Langsung deh nangisnya hilang.

Ternyata Eza memang senang berpetualang, bundanya berharap juga bahwa kelak ia akan mencintai buku dan dunia literasi. Sepertinya agenda ke perpustakaan harus menjadi agenda rutin yang harus bunda masukkan dalam kegiatan harian Eza. Semoga bunda bisa mengenalkan lebih banyak hal menyenangkan dan membuat penasaran, lewat buku-buku pada Eza. Selamat berpetualang berikutnya Ezaku sayang.

Semoga Bermanfaat

Senin, 210817.05.50
#Tantangan10HariLevel7
#day3
#KuliahBunSayIIP
#BintangKeluarga
#odopfor99days#semester2#day62

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit