Sunday, June 18, 2023

WISUDA TAHFIDZ EZA

 


Pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023, Alhamdulillah Eza sudah berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur'an 2 juz yaitu juz 30 dan juz 1. Jadi tahun ini, bisa mengikuti wisuda Tahta yaitu Wisuda Tahsin angkatan XII dan Tahfidz angkatan XI di Masjid Raudhotul Jannah 3 (Pesantren Terpadu Darul Qur'an 2). Senang sekali bisa mendampingi Eza di momen-momen terpenting dalam hidupnya.

Selain Eza, ada banyak teman-teman sekelasnya di kelas 3 E, hampir semuanya mengikuti wisuda ini, ada yang mengikuti wisuda Tahsin, dan banyak juga yang mengikuti wisuda Tahfid. Terharu sekali menyaksikan perjuangan para siswa dan siswi SDIT dalam menghafal Al Qur'an. Ada 437 orang siswa dan siswi yang mengikuti wisuda TAHTA ini. Berikut foto para wisudawan wisudawati, selendang biru utk wisudawan Tahfidz dan selendang kuning untuk wisudawan Tahsin.




Acara dimulai dengan sambutan, lalu dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan saritilawah oleh Mahira, teman sekelas Eza. Setelah itu, sambutan dari Kepala Sekolah SDIT Darul Quran Mulia, disambung dengan sambutan dari pengurus yayasan dan dilanjut dengan taujih dari Kyai Abdul Hasib Hasan, Lc yang mengingatkan para orangtua untuk selalu mendekatkan anak anak dengan Al-Qur'an. Menurut beliau, ada 3 hal yang harus diajarkan kepada anak anak kita yaitu diajarkan untuk mencintai Rasulullah Saw, mencintai keluarga Rasulullah Saw dan mencintai Al Qur'an.

Setelah itu, prosesi wisuda pun dimulai, satu persatu para wisudawan dan wisudawati, dipanggil keatas panggung untuk menerima apresiasi. Peserta dibagi 4 tahap yaitu wisudawan tahsin, wisudawati tahsin, wisudawan tahfidz dan wisudawati Tahfidz. Para orangtua banyak yang mengabadikan momen berharga ini, sambil menitikkan air mata. Kami para orangtua, faham betul tak mudah untuk mendidik anak anak agar mencintai dan menghafal Al Qur'an. Banyak drama yang mengiringi jadwal muraja'ah dan ziyadah yang menjadi santapan sehari-hari. Maka untuk sampai di tahap ini, tentu sangat patut disyukuri bahwa anak dan orangtua beserta para ustadz dan ustadzah, akhirnya bisa bernafas lega karena tugas itu satu persatu bisa terselesaikan dengan baik. 

Setelah prosesi wisuda, dilanjutkan dengan acara pemberian penghargaan untuk wisudawan terbaik dari Tahsin dan Tahfidz serta pencapaian terbanyak untuk para wisudawan dan wisudawati Tahfidz. Untuk peserta hari ini, peraih hafalan terbanyak diraih oleh ananda Alya kelas 4 yang berhasil menyelesaikan 23 juz Al Qur'an. Masya Allah Tabarakallah. 

Setelah rangkaian acara terlewati, acara pun ditutup dengan Doa. Setelah itu, kami mendokumentasikan momen ini dengan foto bersama di deket mimbar masjid. Karena area foto bersama ramai dan ngantri, kami memilih tempat sepi yaitu di mimbar masjid. Setelah beres perfotoan, kami pun makan bersama untuk mensyukuri momen penting dan sangat berkesan ini.

Alhamdulillah

Semoga bermanfaat

Serpong, 18 Juni 2023

Wassalam 

Eva Novita

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit