Monday, June 5, 2023

NGEBASO DI BASO GOTAN GARUT


Pernah ga beli bakso antri, tapi tempatnya bukannya di pinggir jalan raya, tapi masuk gang kecil?  

Nah ini pertama kalinya nih saya ngalamin beli bakso antri banget, trus tempatnya bukan di jalan strategis, tapi masuk gang kecil, yang untuk parkir mobil aja harus nyari lumayan jauh. Tempatnya adalah di Bakso Gotan Garut Jawa Barat. Konon katanya Gotan ini adalah singkatan dari GOdaan ManTAN. Ada ada saja ya nama toko zaman sekarang. 

Tempat bakso ini bisa didatangi di Gg Masjid al Falah, jalan Cimanuk, bunderan Leuwidaun Garut Jawa Barat. Saat saya dan keluarga saya datang ke tempat ini di hari Jumat tanggal 2 Juni 2023, kami harus cari tempat parkir mobil dulu yang lumayan jauh, harus masuk gang dulu, muter, dan baru bisa menemukan tempat parkir di deket jalan raya, yang lumayan jauh dan harus jalan kaki balik lagi untuk ngebaso di Gotan ini.

Bakso Gotain ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Kita bisa milih sendiri jenis bakso yang kita mau mulai dari bakso urat, bakso daging cincang, bakso urat, telur, jamur hingga bakso selimut. Yang menjadi ciri khas bakso ini adalah kuah cikruh dan kuah kaldu sapi dengan sambal cabai dan sambal kacang yang menjadi penyempurna rasa untuk bakso ini.

Untuk minumannya, juga banyak pilihan rasanya. Kami kemarin memilih es alpukat nangka, es jeruk dan es ketimun nangka. Harganya lumayan terjangkau dan rasanya enak dan segar. Baksonya kemarin saya pilih bakso pedas, bakso aci, mie dan bakso kecil.

Kami dapat antrian nomor 47 dan sambil menunggu pesanan, kami duduk di lantai 2, tempatnya lumayan enak sih, bersih dan nyaman. Karena lamanya menunggu pesanan yang sedang dibuat, kami pun mengambil aneka cemilan kerupuk, mulai dari kerupuk kulit, kerupuk beras, kerupuk pedas dan lain-lain. Ini strategi bisnis yang kece sih, disediakan aneka krupuk, sukro dan berbagai cemilan untuk mengatasi kebosanan menunggu datangnya pesanan bakso.

Bakso yang sedang viral ini, menggerakan ekonomi di sekitarnya, baik dari sisi karyawan baksonya, tukang parkir, warung kecil di sekitar tempat bakso hingga para pengamen pun tak henti henti nya berdatangan mengais rejeki. Kemarin, saat saya datang, ada badut yang menunggu di pintu masuk dan pintu keluar, berharap ada rejeki yang diterima dari pengunjung bakso yang sudah menikmati bakso enak di tempat ini.

Semoga semakin banyak usaha bisnis rumahan yang bisa sukses dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya, dan memancing kreativitas para pelaku bisnis untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan produknya.

Semoga bermanfaat

Eva Novita Ungu, 050623.13.50

.


No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit