Monday, July 24, 2017

Day 5 Cinta Matematika : Bermain Bola



Hari Ahad kemarin, saya, Eza, suami dan beberapa teman menghadiri undangan dua orang alumni sekolah kami yang menikah muda saat berusia 19 tahun di Bandung. Kami berangkat pukul 5.30 setelah subuh karena ingin mampir dulu di alun-alun Bandung sebelum pergi ke resepsi pernikahan pukul 11 siang. Sudah lama saya ingin berfoto di alun-alun kota Bandung hehe dan tentu saja sudah saya siapkan rencana “Cinta Matematika” tetap berjalan walau sedang dalam perjalanan. Tak ada alasan lalai terhadap kewajiban sebagai fasilitator kelas bunda sayang.

Alhamdulillah perjalanan lancar, kami berhenti istirahat di rest area km 57 dan pukul setengah 9, kami sudah tiba di alun alun dan masjid agung Bandung. Eza langsung berlari-lari, saya langsung belikan bola dan kami pun bermain bola. Saya kenalkan bentuk lingkaran, Eza mengikuti saja kata “lingkaran” dan langsung bermain bola lagi hihi. Suami berperan sebagai fotografer sementara saya memilih bermain bola dengan Eza. Seru rasanya terlibat langsung bermain dengan anak, bahwa bermain bola bukan hanya monopoli milik laki-laki.


Ternyata Eza sudah mulai mahir menendang bola, saya pun berlari-lari mengejar bola yang sudah ditendang Eza. Saat teman-teman selesai berfoto, mereka pergi ke masjid untuk shalat dan berganti pakaian sebagai persiapan pergi ke resepsi pernikahan. Sementara saya tetap menemani Eza bermain bola, suami juga sudah pergi ke toilet, saya masih harus membuat Eza puas bermain bola dulu. Saya harus memberi ruang yang luas untuk Eza bermain karena sudah berjam jam di mobil dan nanti juga khawatir bosan saat ke resepsi pernikahan.

Setelah terlihat cape dan memang Eza keringetan, saya pun  mengajak Eza ke toilet untuk pipis. Kami bersiap siap dandan dan ganti pakaian, pukul 10 pun kami meninggalkan area bermain di alun-alun kota Bandung menuju Cimahi tempat resepsi pernikahan. Dua orang ini baru lulus SMA dua tahun lalu, satu angkatan, dua-duanya baru berusia 19 tahun dan memilih menikah muda dibanding pacaran. Keberanian yang luar biasa dari dua remaja ini dan kelapangan jiwa yang hebat dari kedua orangtua mereka. Pukul 11 kami tiba di tempat resepsi pernikahan. Rame sekali resepsinya, beberapa teman se angkatannya mayoritas datang. Alhamdulillah semoga pernikahannya barokah.

Semoga Bermanfaat

Senin, 240717.06.00
#Day5
#GameLevel6
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#IloveMath
#MathAroundUs
#odopfor99days#semester2#day48

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit