Sunday, January 29, 2017

Allah, Kami Titip Mimpi Keluarga Kami ya... Pliiissss




Pada hari Selasa sampai hari Kamis tanggal 17-19 Januari 2017, saya mengikuti Pelatihan Manager Koperasi di Cipanas Cianjur. Sebenarnya saya sudah berusaha mengutus teman pengurus koperasi lain untuk mengikuti acara ini, ternyata ga pada bisa, akhirnya saya pun memutuskan pergi setelah meminta restu suami. Sepertinya beginilah takdir, sudah berusaha menghindar sebisa mungkin, tapi kalau sudah rejekinya, yah ga akan lagi bisa menghindar, dan mungkin inilah yang nanti akan banyak mengubah hidup saya ke depan, yang sepertinya akan mendukung impian saya selama ini.

Setelah mengikuti pelatihan ini, saya langsung ngobrol dengan suami, saya ceritakan materi pelatihan ini dan follow up nya ke depan untuk keluarga kami. Kebetulan, saat pelatihan ini juga saya mendapat sms surprise dari Bu Septi sebagai Founder IIP, bahwa saya terpilih sebagai Manager Keuangan IIP Nasional. Wuah ga nyangka banget, mengajukan lamaran saat deadline dah terlewat, ternyata malah diterima. Jadilah fikiran saya mengembara kemana-mana.. Saking bersemangat nya, saya bilang ma suami sepertinya Koperasi lah yang akan membuat saya keliling Indonesia dan semoga keliling dunia.


Entah kenapa, saya selalu bersemangat dan mata saya berbinar binar kalau ngomongin koperasi dan keuangan. Mungkin inilah bidang yang menjadi impian saya sejak dahulu kala. Saat saya bercerita mimpi saya ke suami, saya ingin mendirikan sebanyak mungkin koperasi untuk memberdayakan ekonomi umat, karena setelah saya pelajari, koperasi ini adalah solusi ekonomi bersama yang sifatnya gotong royong atau menekankan pentingnya kebersamaan. Sebagai anggota menanam modal yang sama dalam bentuk simpanan pokok dan wajib, lalu bisnisnya dikelola pengurus dan semua anggota merasakan manfaatnya di akhir tahun pembukuan.

Lalu saya juga memikirkan potensi suami, saya yakinkan juga kepadanya bahwa bidang keahlian dia adalah di bidang Bahasa Arab, maka jam terbangnya harus diperbanyak dan karya bahasa Arabnya juga harus ada. Bahkan suatu saat saya bermimpi, jika saya melanglang buana karena koperasi, saya akan menawarkan satu paket bersama suami, sharing koperasi dengan bonus belajar bahasa Arab Al-Qur’an. Semoga mimpi kami ini suatu saat menjadi kenyataan. Menuliskannya dalam blog seperti ini membantu kami mengingatkan kembali akan mimpi kami.

Saat saya menceritakan mimpi saya pada suami, jika membaca bahasa tubuhnya, ia kelihatan sangat mendukung dan antusias. Ia juga terlihat bersemangat untuk membuat sebuah karya bahasa Arab yang bisa diminati banyak orang. Saya malah membayangkan bahwa saya harus banyak belajar lagi tentang koperasi, tentang ekonomi syariah dan lain lain.

Kami titipkan mimpi kami, pada Mu, Rabb

Izinkan kami bisa membagi ilmu kepada sebanyak mungkin orang agar manfaat hidup kami... Aamiin.

Semoga Bermanfaat

Sabtu, 280117.00.01
#hari4
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

#odopfor99days#part2#day8

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit