Friday, December 8, 2023

STUDI TIRU KE SMAN UNGGULAN MH THAMRIN

 


Pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023, kami para guru dan beberapa tenaga kependidikan MAN Insan Cendekia Serpong, berkunjung ke SMAN Unggulan MH Thamrin untuk studi tiru. Kami pergi menggunakan 2 bis dan diterima dengan baik oleh pihak SMAN MH Thamrin. Kami tiba disana pukul 9.15 dan disambut di ruang auditorium. 

Pada acara seremonial, Bapa Kepala Sekolah menyampaikan bahwa sebenarnya mereka pun ingin mengunjungi sekolah kami, dan sudah diagendakan sejak beberapa bulan lalu, tapi belum ada waktu yang pas. Alhamdulillah kami akhirnya bisa bersilaturahmi.

Sekolah yang didirikan tahun 2008 ini, menerapkan 3 kurikulum yaitu kurikulum nasional, kurikulum Cambridge dan kurikulum olimpade sains, maka tidak ada jurusan IPS di sekolah ini. Secara nasional, sekolah ini memang peringkat kedua dibawah MAN Insan Cendekia Serpong, tapi secara internasional, jumlah lulusan yang diterima di luar negeri, lebih banyak dari siswa siswi MAN Insan Cendekia Serpong.

Sekolah ini secara penuh didanai oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, maka hanya warga Jakarta saja yang bisa mengenyam pendidikan di sekolah ini, dan setiap tahun hanya menerima 88 siswa. Seluruh siswa nya tinggal di asrama, dan saat waktu sholat, semua aktivitasnya berhenti dan semua fokus untuk beribadah menghadap Sang Pencipta. Ternyata ini adalah salah satu kunci kesuksesan siswa siswinya, bahwa aktivitas ibadah adalah prioritas. 

Selain itu, kepala sekolah juga menceritakan bahwa siswa siswi nya yang mengikuti perlombaan apapun di sekolah, nilainya sudah pasti dijamin aman oleh pihak sekolah, untuk kategori kota nilai semua mata pelajaran nya harus diatas 85, untuk tingkat provinsi diatas 87, untuk tingkat nasional diatas 89 dan internasional harus ditas 91. Terlihat sekali bahwa kepala sekolahnya juga sangat bangga dengan prestasi anak didiknya.

Tak terasa, waktu pun berlalu begitu cepat. Setelah sesi audiensi dan tanya jawab berlangsung, kami pun berfoto bersama dan berkeliling ke area sekolah ini dan shalat dhuhur berjamaah di masjid nya.



Setelah itu, kami pun berpamitan. Sang kepala sekolah, ternyata adalah ayahanda dari penyanyi Fatin yang sangat terkenal. Beberapa dari kami pun menanyakan kabar Fatin, dan setelah berpamitan, kami pun makan siang bersama di Rumah Makan Padang Sederhana yang tak jauh dari lokasi SMAN MH Thamrin.

Alhamdulillah, setelah makan siang, kami pun kembali ke Serpong dengan membawa oleh oleh ilmu dari SMAN Unggulan MH Thamrin.

Semoga bermanfaat
Serpong, 08.12.23.13.30
Wassalam
Eva Novita Ungu

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit