Saturday, December 9, 2023

KARYA TULIS ILMIAH KELAS X ANGKATAN 29

 


Pada hari Rabu tanggal 6 Desember 2023, saya menguji KTI (Karya Tulis Ilmiah) Siswa siswi MAN Insan Cendekia Serpong kelas X. Ada 3 kelompok yang saya uji, dan memang kelompok-kelompok inilah yang menjadi kelompok bimbingan KTI saya.

Kelompok pertama adalah kelompok 71 atas nama Nawra dan Lauda. Mereka membahas tentang Daur Ulang Kertas Tak Terpakai dan Perbandingan Kualitas Kertas Hasil Daur Ulang dengan kertas baru. Bersama Pa II Pebri, kami menilai presentasi mereka selama 30 menit. 

Kelompok kedua adalah kelompok 66 atas nama Silmiya dan Imtinan, yang membahas terkait media pop up book dan fenomena self harm di kalangan siswa siswi MAN Insan Cendekia Serpong kelas X. Menarik sekali ide penelitian mereka yang saya nilai bersama Bu Suryani.

Kelompok terakhir adalah kelompok 44 atas nama Hanif Zahran dan M. Akmal yang meneliti ide terkait Legenda Tanah Alkimdi, Pengembangan Game Edukatif Mengenai Sistem Periodik Unsur Melalui Platform Digital Roblox. Bersama Bu Sartini Subaryatun, kami mendengarkan ide mereka yang ingin mengembangkan game edukatif dikaitkan dengan materi ajar Kimia.

Luar biasa ide dan presentasi mereka, baru kelas X tapi sudah bisa menyampaikan dan menyusun suatu rencana karya ilmiah yang merupakan salah satu tugas sekolah yang harus mereka penuhi. Semoga mereka menjadi terbiasa berfikir ilmiah, bertindak ilmiah dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar mereka.

Semoga bermanfaat
Serpong, 09.12.23.11.30
Wassalam
Eva Novita Ungu

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit