Sunday, December 3, 2023

DAI MUDA PILIHANKU TV ONE

 





Siang ini, Ahad tanggal 3 Desember 2023, saya mengikuti kegiatan Damai Indonesia ku TV One karena suami mendampingi ananda Salwa At Taqiya dalam lomba dai muda, online melalui zoom, sambil disiarkan langsung di TV One.

Selain lomba dai mudah yang akan dinilai oleh juri, penentuan juara favorit juga ditentukan oleh jumlah vote yang masuk. Salwa menghadapi 2 lawan dari Darun Najah Jakarta dan SMA IT Darul Quran Mulia, sekolah tempat Eza sekarang menempuh pendidikan SD nya.

Berikut dokumentasi kegiatan ini




Suami sudah sibuk menyiapkan lokasi di ruang teater sejak jam 8 pagi, dibantu Pa Imron terkait WiFi nya. Supporter utama adalah siswi kelas 12 angkatan Lascaren yang menemani Salwa di ruang teater. Saat pelaksanaan, suami juga merekam saat Salwa tampil dengan berbagai peralatan yang disiapkannya sendiri.


Dengan tema "kedermawanan dalam Islam"  Salwa menyampaikan kisah kederamawanan Abi Thalhah yang rela mengorbankan dirinya berlapar lapar ria demi berbagi dengan orang lain. 

Setelah menunggu sambil berharap-harap cemas, Salwa akhirnya berhasil meraih juara pertama versi vote. Berikut hasilnya


Sedangkan versi dewan juri, Salwa mendapat juara 2. Sebenarnya menurut penilaian kami, Salwa seharusnya menang, karena dari sisi penyampaian dan materi, plus ketepatan waktu, itu diatas lawannya yang dari 2 sekolah lain, Dua juri dari 3 juri juga nilainya lumayan tinggi, hanya saat penilaian peserta dari yang pemenang pertama, nilai dari juri sang ustadzah itu melebihi dari juri lainnya, dan ternyata itulah penentu kemenangan. Berikut adalah hasilnya, selisihnya hanya 1 angka saja


Tapi perlombaan tetaplah perlombaan, menang kalah hanyalah hasil akhir, yang penting adalah prosesnya. Prosesnya adalah bahwa Salwa belajar menyiapkan materi, belajar tampil dihadapan orang banyak, dan yang paling penting, selalu juara di hati kami, guru dan teman temannya.

Selamat Salwa, luar biasa keren pake banget...Barakallah fik



Semoga bermanfaat
Serpong, 03.12.23.17.13
Wassalam
Eva Novita Ungu

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit