Monday, May 22, 2023

TRAVELLING DENGAN ANAK ANAK KEREN

Pada hari Ahad tanggal 21 Mei 2023, rencana silaturahmi dengan anak anak KEREN akhirnya terwujud juga. KEREN ini adalah singkatan dari Kajian dan Eksplorasi REmaja terhadap Al-Qur'an. Kegiatan KEREN ini adalah belajar bersama mengeksplorasi makna Al-Qur'an yang biasanya diadakan setiap malam Sabtu. Kegiatan ini sudah terlaksana selama beberapa bulan, mulai dari tadabbur surat Al-Fatihah hingga malam Sabtu terakhir adalah tadabbur surat Quraisy. Pertemuan yang biasa dilakukan secara online, akhirnya bisa diadakan secara offline juga. 

Hari Ahad pagi, saya menunggu kabar keberangkatan mereka, untuk dijemput di Parung. Melalui informasi dari wa, mereka berangkat berenam, jam 8 pagi naik angkot menuju Parung, akhirnya saya dan suami pun jalan untuk menjemput mereka. Alhamdulillah jam 9.30 sudah bisa bertemu mereka, dan kita langsung jalan menuju Jaletreng Riverpark, jalan kaki mengelilingi kawasan Jaletreng, tempat wisata paling ngetop di Tangerang Selatan, karena mereka datang jauh-jauh dari Bogor, sepertinya akan rugi kalau sampai tidak berfoto ria di Jaletreng. Beginilah pose kami di kawasan Jaletreng.

 

Sambil jalan, kita pun berkenalan, yang datang dari remaja nya ada 5 orang yaitu Ira, Nadia, Nisa, Kirana dan Putri. Satu lagi adalah pimpinan rombongannya yaitu si bunda Lamia yang berjuang keras supaya pertemuan ini terlaksana. Dan kami pun berpose di kawasan jaletreng yang pemandangannya bernuansa Eropa gitu. 

Karena kawasan Jaletreng itu cukup luas, dan kita jalan dari ujung depan sekolah MAN Insan Cendekia Serpong, ditambah cuacanya yang lumayan panas karena waktunya sudah menunjukkan pukul 10 an, maka kami pun memutuskan berhenti untuk istirahat, sambil ngobrol cantik, sambil ngemil, sambil minum. Suasana santai seperti ini, ternyata asik juga, sambil ngobrol kehidupan, sambil ngemil dan tentunya bisa mengistiratkan kaki untuk menabung tenaga lagi dalam rangka melanjutkan perjalanan mengitari kawasan Jaletreng. 


Di kawasan Jaletreng ini, ada banyak tempat untuk berfoto ria, salah satunya dibawah ini. Sebagai bukti bahwa sudah berkunjung ke Tangsel, kami pun berfoto di sekitar tulisan I love Tangsel. Kalau diperhatikan, foto ini dipenuhi dengan wajah yang agak kerung gitu karena waktunya sudah menunjukkan pukul 11 siang. Jadi dengan baju sudah berkeringat, matahari sangat terik, ada beberapa anak KEREN yang sebenarnya sudah enggan berfoto ria. Generasi sekarang, rata-rata memang tidak suka berfoto ria. Emak emak generasi jadul saja yang masih pada semangat berfoto. haha


Setelah lelah mengelilingi kawasan Jaletreng, kami pun pulang untuk mencicipi makan siang sambil minum sirop di rumah saya. Dengan menu sayur asem, mendoan tempe, sambal dan ayam goreng, kami pun makan bersama sambil menikmati kebersamaan. Setelah itu kami pun shalat dhuhur. Setelah dhuhur, kami pun melanjutkan petualangan dengan jalan jalan di AEON Mall. Yang paling berkesan adalah sulitnya mencari tempat parkir, karena hari Ahad ternyata AEON dipadati pengunjung, dan kami pun baru bisa parkir di lantai 2.

Beginilah pose keseruan kami di depan AEON mall. Sangat berkesan banget bisa jalan bareng remaja generasi milenial ini.


Alhamdulillah terimakasih anak anak KEREN atas kunjungannya ke Serpong. Semoga kita bisa bersua lagi di waktu mendatang.

Salam sayang,

Eva Novita Ungu

22.05.2023-17.00

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit