Friday, May 19, 2023

Merasakan Sensasi Snow Wonderland di Kudus

 


Alhamdulillah pada hari Lebaran kemarin tahun 1444 H, tepatnya hari kedua di hari Ahad tanggal 23 April 2023, saya dan keluarga suami di Kudus, bisa merasakan liburan seru bareng di Hypermart Mall Kudus. Sensasi bermain salju yang belum pernah dirasakan Eza dan saudara-saudara sepupu nya.

Untuk bisa menikmati wahana ini, kita bisa pesen tiket online dengan harga 125.000 untuk 2 orang, sudah termasuk free popcorn dan video beraksi. Dengan harga segitu, anak anak bisa bermain salju selama 45 menit. Banyak wahana permainan yang bisa dinikmati seperti membuat snowman atau boneka salju, bangun istana salju, membuat bola salju, seluncuran, hujan salju maupun memancing ikan magnet.

Anak anak lumayan menikmati wahana main salju ini, dan ada sepupu Eza bernama Faza yang tidak mau pulang, saking betahnya main salju. Saat kita masuk, kita diminta memakai kaos kaki dan jaket, dan disana kita dipinjamkan sepatu boat sebagai perlengkapan wajib sesuai ukuran kaki masing masing. Saat itu untungnya tidak terlalu padat, biasanya hari kedua lebaran, sebagian besar umat muslim, terutama di Kudus masih berkeliling untuk silaturahmi lebaran ke keluarga besar.

Berikut adalah penampakan Eza saat bermain salju


Ada juga sepupu Eza yang bermain ini



Anak anak anteng sekali bermain disini, sangat menikmati wahana nya, karena ini termasuk wahana yang jarang ada, banyak pilihannya, dan setelah beres main, dapet bonus popcorn dan beraksi di video atraksi. Pemilik wahana, sangat cerdas sekali memanfaatkan peluang, dengan banyak nya pemudik lebaran yang pulang kampung ke Kudus, dan pastinya banyak anak anak yang butuh tempat bermain, maka adanya wahana bermain salju ini adalah alternatif untuk tempat rekreasi bersama keluarga.

Wisata sekarang merupakan kebutuhan keluarga yang harus kita alokasikan dana nya dari jauh-jauh hari. Anak-anak perlu mendapat pengalaman yang bervariasi untuk mengembangkan seluruh potensinya, dan kita sebagai orangtua harus punya tabungan khusus yang kita siapkan untuk kebutuhan wisata keluarga, bisa juga disatukan dengan tabungan mudik, yang bisa kita niatkan juga untuk sedekah. Semoga Allah ganti pengeluaran kita selama mudik, dengan niat silaturahmi dan membahagiakan keluarga besar, membahagiakan banyak orang dengan berbagi amplop lebaran dengan rejeki lain yang lebih berkah.

Dan jika kita amati, banyak peluang bisnis dengan kebutuhan wisata keluarga ini. Kita bisa memulai dengan menjadi penonton, konsumen, untuk kemudian menaikkan kualitas kita sebagai pemilik bisnis, investor bahkan pengusaha besar yang lebih banyak membuka lapangan kerja untuk sebanyak mungkin orang. Kita jangan berpuas diri hanya sebagai penonton dan konsumen, tapi kita harus meniatkan diri kita untuk menjadi pengusaha yang bisa menjadi jalan sukses bagi kaum muslim lainnya. Karena banyak ibadah dalam agama Islam yang membutuhkan harta banyak baik infak, zakat, sedekah maupun ibadah haji. Maka kita harus memiliki banyak harta dengan diniatkan menjadi hamba Allah yang senang beribadah dan berbagi.

Ko dari bermain salju jadi beralih ke bisnis, hehe mengalir saja tangan ini bergerak nya kemana.

Semoga bermanfaat, 
wassalam 
Eva Novita Ungu
19 Mei 2023, 12.12

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit