Wednesday, January 3, 2024

HARI AMAL BAKTI KEMENAG KE 78

 


Setiap tanggal 3 Januari di awal tahun, semua pegawai di Kementerian Agama seluruh Indonesia memperingati hari amal bakti dengan berbagai kegiatan. Ada berbagai lomba yang diadakan di akhir tahun, ada jalan santai, dan puncaknya di tanggal 3 Januari, semuanya diharuskan mengikuti upacara di setiap kota atau tempat terdekat.

Biasanya lokasi sekolah kami menjadi langganan tempat upacara hari amal bakti untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, tapi tahun ini spesial, kami yang harus keluar dari sekolah dan mengikuti upacara di Pondok Pesantren Amanah Al Ghontory. Seru juga sih, dari beberapa hari sebelumnya kami mendata siapa saja yang akan ikut mobil sekolah, agar disiapkan sebelumnya. Ternyata hampir 50 orang yang memilih pergi dengan bersama sama menggunakan mobil kantor.


Tadi pagi, sejak pukul 6 pagi, kami sudah mulai berdatangan, alhamdulillah saya mendapat kloter paling awal berangkat dengan menggunakan Hiace, berjumlah 13 orang. Kami langsung berangkat setelah kuotanya terpenuhi, dan ternyata cuaca hujan. Hujannya seperti pake formalin dan awet sampai akhir acara, sehingga acara yg awalnya akan dilaksanakan di lapangan upacara, akhirnya berpindah ke aula tertutup.

Acara dihadiri oleh beberapa orang pejabat Tangsel, diantaranya wakil walikota, sekda, kapolsek, hingga tak ketinggalan pejabat kemenag Tangsel nya sebagai penyelenggara kegiatan ini. Tahun ini, hari amal bakti bertemakan sangat keren yaitu "Indonesia hebat, bersama umat".

Tag tema tahun ini sangat keren, karena keberadaan umat atau masyarakat diakui. Kesuksesan sebuah bangsa, bukan hanya ditentukan oleh faktor pemimpinnya, tapi juga kebersamaan dengan umat lah yang paling berperan penting. Semoga bukan hanya sebagai motto, tapi betul betul diimplementasikan dalam semua program kementerian agama hingga ke lapis bawahnya. Bahwa saat menentukan kebijakan, faktor umat ini yang harus diprioritaskan. Bukan kesejahteraan pejabat yang didahulukan, tapi yang selalu harus ditanyakan, "umat ini dapat manfaat dan benefit apa dari setiap kebijakan dan program yang direncanakan dan akan dilaksanakan." Aamiin

Setelah selesai acara, kami langsung pulang, dan karena rombongannya didominasi emak emak, maka agenda yang tak boleh ditinggalkan adalah jajan dan mengisi perut, jadilah kami mampir di Bakso Mas To. Yummy, ada banyak menu yang bisa dipilih, diantaranya bakso, mie ayam dan soto mie. Perut kenyang, hati senang hehe


Semoga bermanfaat
Wassalam
Eva Novita Ungu
Serpong, 030124.23.30

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit