Sunday, July 9, 2023

TRIP TO PADANG, SUMBAR, DAY 1, MAN IC Padang Pariaman

Pada hari Senin sampai Kamis tanggal 3-6 Juli 2023, civitas MAN Insan Cendekia Serpong mulai dari tenaga pendidik hingga tenaga kependidikan, Alhamdulillah berkesempatan mengunjungi Padang Sumatra Barat dalam rangka konsolidasi dan evaluasi program serta Capacity building untuk kembali merapatkan barisan dan membangun kekompakan tim untuk masa depan Insan Cendekia yang lebih baik.

Kami pergi dengan jumlah pasukan sekitar 103 orang, dengan menggunakan pesawat yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan citilink, lion air, serta super jet. Karena ada yang tiket pesawatnya jam 6 pagi, kami pun bertolak dari MAN Insan Cendekia Serpong pukul 4 pagi, menuju bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan 3 bis. Alhamdulillah tiba di bandara pukul 5 kurang, karena sudah menggunakan fasilitas check in, hanya beberapa orang saja yang menggunakan fasilitas bagasi. Saya dan suami menggunakan pesawat citilink, take off jam 7 pagi.

Alhamdulillah tiba di Padang pukul 9 pagi dengan selamat. Kami mendarat di Bandara Internasional Minangkabau. Sambil menunggu rombongan lain yang belum tiba, kami pun berpose ria di bandara ini.

Setelah semua rombongan tiba, kami pun menuju MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, partner kami sesama Madrasah. Kami dijamu dengan luar biasa di sekolah ini, dikumpulkan di aula, kemudian saling memberikan sambutan, dan kami pun disuguhi dengan snack khas Padang.

Saat memberi sambutan, kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman mengatakan betapa senangnya mendapat kehormatan dikunjungi rombongan dari Serpong secara lengkap full pasukan, mungkin baru ini pertama kali nya, kunjungan yang dihadiri oleh full pasukan. Setelah bersilaturahmi dan saling memperkenalkan diri, kami pun seperti biasa berfoto bersama, tak ketinggalan, saya dan suami pun berselfie ria di sekolah ini.

Setelah itu, kami pun melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Rumah makan Pasia Piaman. Pertama kalinya merasakan citarasa masakan Padang di kota aslinya, memang terasa enak sekali. Banyak pilihan lauk dan sayur, ditambah dengan kondisi lapar, semakin mantap lah suasananya.

Setelah perut kenyang terisi, kami lanjutkan petualangan dengan mengunjungi Masjid Raya Sumatera Barat, untuk shalat Jama Qashar Dhuhur dan Ashar. Subhanallah indah sekali masjid yang katanya dibangun oleh sang arsitek Ridwan Kamil. Megah dan khas keunikan Sumatera Baratnya sangat terasa sekali. Beginilah indahnya kemegahan masjid Raya Sumatera Barat.

Alhamdulillah dapet bonus foto post wedding di Padang ini, karena saya dan suami qadarullah berkantos di madrasah yang sama, bidang studi yang sama, jadi bersyukur bisa dapet banyak kesempatan indah dengan disambi honeymoon jilid kesekian hehe.

Perjalanan pun berlanjut menuju hotel Axana kota Padang, langsung menuju ruang Ballroom Diamond untuk melanjutkan rapat pleno bidang Humas dan Tata Usaha, mulai jam 3 sampai menjelang maghrib jam 6, baru setelah itu kami bisa menyimpan barang di kamar hotel. Setelah itu makan malam dan istirahat, lalu acara pun berlanjut di malam harinya dengan pembukaan oleh Kepala Kanwil Sumatera Barat. Berikut adalah dokumentasi kegiatan pembukaan ini.

Setelah itu, barulah kami bisa beristirahat di kamar hotel, setelah padatnya kegiatan di hari pertama perjalanan Jakarta Padang ini.

markibo, mari kita bobo hehe