Monday, January 24, 2022

Merayakan Bahagia... Menjemput Makna


Menjadi pengurus koperasi di sekolah selama 2 periode, 6 tahun berturut-turut sejak tahun 2016-2022 menjadi pengalaman berharga dalam hidupku. Ditambah 2 tahun menjadi pengurus untuk periode 2007-2009, sehingga total 8 tahun sudah, Allah kasih laboatorium pembelajaran yang penuh dinamika dan banyak memberikan inspirasi, ilmu, serta networking yang sangat berharga. Rasanya sudah cukup saya belajar seluk beluk koperasi selama menjadi pengurus selama 8 tahun, sehingga tahun ini saya bersikeras sama diri sendiri untuk berhenti menjadi pengurus, dan sudah jauh-jauh hari saya menyiapkan kader untuk menggantikan posisi di bendahara. 

Maka ketika terpilih struktur pengurus baru, rasanya plong banget, dan lega sudah terlepas dari beratnya amanah mengelola dana dan aktivitas usaha koperasi. Bahagia banget sampai saya rayakan berkali kali dengan jalan jalan ke berbagai tempat, ke Pulau Tidung, ke Broadway Alam Sutera, ke Gunung Dago dan lain-lain, hanya untuk memberi ruang pada diri sendiri untuk berbahagia telah lepas dari amanah berat ini. Entah kenapa, tapi saya tidak suka menjadi pejabat itu, rasanya pertanggung jawaban nya begitu berat dan saya takut tak bisa mengemban amanah dengan baik. 

Setelah seminggu merasakan euforia kebebasan, akhirnya mulai hari ini saya bertekad akan memulai kehidupan baru, memperbaiki banyak hal, belajar banyak hal baru, sudah banyak rencana tersimpan dalam benak saya, termasuk setiap hari menuliskan diary kehidupan dan hikmah serta inspirasi yang didapat hari itu dari buku yang dibaca, video yang ditonton maupun orang yang ditemui. 

Pagi ini dimulai dengan olahraga pagi, kemudian membaca buku Lapis Lapis Keberkahan buah karya Salim A fillah, menonton video kajian dari Gus Baha, Program QMS (Quranic Management Serial) nya Rendy Syaputra dan tak lupa tugas utama sebagai guru yang mengajar dan menyebarkan ilmu. Hari ini pula berhasil menyusun jadwal belajar bagi diri saya pribadi, dan hasilnya harus diikat dengan menulisnya di blog pribadi. Blog yg sudah berdebu, mari kita bersihkan dan ramaikan kembali. Sebagai bagian dari proses bertumbuh dan peninggalan jejak jika sudah tak ada lagi di bumi ini. 

Berikut jadwal belajar yang saya rencanakan, semoga bisa konsisten 
Senin  :     Bisnis 
Selasa :     Fiqih 
Rabu :       Parenting/Pengasuhan 
Kamis :     Al-Quran 
Jumat :     Bahasa Arab 
Sabtu :      Sirah dan atau Pengembangan diri 
Ahad :       Travelling (yeay)

Jadi jika ada yang bertanya, setelah lepas dari koperasi, apa kesibukan saya? (haha geer banget bakalan ada yang tanya ini) Tuh jadwal saya tetap padat merayap hehe

 Trimakasih bagi yang berkenan membaca diary saya tahun 2022 ini. Hehe 

Senin, 24 Januari 2022, 16.23 (Sudut Kantor Wakamad Keasramaan)

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit