Friday, August 15, 2008

MEMAKNAI KESENDIRIAN

Kesendirian. mungkin begitulah problema yang banyak dialami wanita atau pria yang belum menikah. Ada banyak faktor yang menyebabkan mereka, baik wanita ataupun pria, belum mengakhiri masa lajangnya.

sebagian penyebabnya ada yang merasa belum siap, ada yang memprioritaskan untuk membantu finansial keluarga, ada yang berkali-berkali proses tapi gagal maning gagal maning. ada juga yang trauma dengan luka masa lalu.

Apapun penyebabnya, satu hal yang pasti bahwa takdir bukan di tangan mereka. sejauh apapun ikhtiar, jika saatnya belum tiba dan ridha-Nya belum turun, maka itu tak akan terjadi.



Setiap orang diuji pada titik terlemahnya. saya sadar bahwa inilah titik terlemah saya. saat keikhlasan terhadap takdir Tuhan diuji. dan saya selalu merasa gagal dalam ujian-Nya. Kapan saya bisa lulus dalam ujian ini ya? kapan saya bisa menjalani skenario Tuhan ini dengan kepasrahan total, tanpa keluhan sedikitpun??

Tak terasa, usia semakin bertambah. Perlahan-lahan, teman-teman dan sahabat dekat saya menemui hidup baru nya, sementara saya tetap disini dengan sejuta asa, sejuta mimpi dan harapan.
Saya berusaha mengisi kesendirian ini dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat seperti membaca atau menulis. Sisi positifnya bahwa saya masih punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitas diri. masih punya banyak waktu untuk berbakti pada orangtua, terutama menemani ibu saya jalan2, hehe

Bagi sahabat2 yang masih sendiri dan sedang menanti belahan jiwa, yakinlah bahwa Allah sedang mempersiapkan hadiah terindah dan terbaik untuk kita. Kalo pun tidak di dunia ini, mungkin di akhirat kelak. Toh dunia ini tidak kekal sifatnya.

Bagi sahabat2 yang sudah menikah dan dikaruniai amanah putra ataupun putri, syukurilah segala karunia-Nya. Tidak semua orang bisa menikmati kehidupan indah seperti itu.

tolong bantu doakan kami, agar diberi kekuatan dalam menjalani ujian ini

wassalam
eva novita
15 agt 08, sad day
(saat2 rapuh pasca proses yang entah keberapa kali, gagal lagi)
mestinya saya tidak berharap banyak, jika tidak ingin kecewa ...

1 comment:

  1. Teh Noviet!!!!!
    big hugs buat Tetehku yang solehah....
    insya Allah sendiri (dulu) lebih baik daripada terburu-buru...daripada salah pilih....daripada berdua sesaat...
    ah pokona mah wish you all the best!!!!

    *really surprised to have you here :-)

    ReplyDelete

Postingan Favorit