Thursday, April 17, 2014

Konser Maher Zain di atas Batu, di Victor Harbour Adelaide

Alhamdulillah menyenangkan sekali bisa menginjakkan kaki di kota kecil yang indah yaitu Adelaide, Australia Selatan. Saya berangkat ke Adelaide bersama 5 orang lainnya dari tempat kerja saya di Serpong dalam rangka pelatihan dan pengembangan diri selama kurang lebih sebulan, dari tanggal 29 Juli 2011 – 19 Agustus 2011. Kami berangkat hari Jumat tanggal 29 Juli 2011 pukul 9 malam dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Qantas QF 42, transit di Sydney hari Sabtu tanggal 30 Juli 2011 pukul 7 pagi, lalu transfer ke pesawat Qantas QF 739, Sydney - Adelaide, berangkat pukul 08.30 sampai di Adelaide pukul 10.30. Di bandara Adelaide, kami sudah dijemput oleh host masing2. Kami pun langsung berpencar.

Saya dan teman saya, Eka mendapat host yang beruntung, sebuah keluarga yang hangat. Sarah dan Jeremy, adalah orangtua yang baik. Keluarga Sarah terdiri dari 4 orang, Sarah adalah seorang kepala sekolah, suaminya bernama Jeremy adalah seorang Gardener, anak tertua bernama Elloise, 16 tahun, kelas 2 SMA di Sekolah khusus putri dan anak bungsunya bernama Zac, 9 tahun, kelas 4 SD.  Inilah rumah tempat saya tinggal disana selama hampir sebulan.

Selama disana, banyak sekali ilmu yang didapat dan tempat wisata indah yang dikunjungi, diantaranya Victor Harbour. Hari Ahad tanggal 7 Agustus 2011 adalah hari yang membahagiakan bagi kami, karena setelah 5 hari ditempa jadwal training yang padat, akhirnya kami bisa refreshing juga. Kali ini tujuan kami adalah Victor Harbour, sebuah tempat yang sangat indah. Hamparan laut yang luas, pemandangan indah yang sangat mempesona. Kami terkagum-kagum dengan indahnya tempat ini. Tak lupa, kami berpose dengan berbagai gaya. Tak puas rasanya kami memandang dan berjalan-jalan di sepanjang kawasan indah ini.

Victor Harbour adalah kota yang memiliki pantai cantik, yaitu Fleurieu Peninsula. Lokasinya sekitar 80 km sebelah selatan dari Adelaide, Australia Selatan. Perjalanan tersebut memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Ada satu tempat favorit bagi pengunjung di Victor Harbour adalah Pulau Granite. Pulau ini terhubung dengan Victor Harbour melalui sebuah jembatan yang hanya digunakan oleh pejalan kaki dan trem. Pulau Granite adalah rumah penguin peri, yang kononnya dikabarkan hampir punah. Penguin mendatangi pulau setiap malam hari, oleh karena itu, di sana diadakan tour penguin malam.

Cukup jauh juga kami berjalan mengelilingi lokasi wisata Victor Harbour ini. Saat tiba di sebuah lokasi sekitar laut, saya duduk di atas batu, merenung. Lalu datang Tina dan Eka. Ketika kami ingin difoto ternyata kamera saya tertinggal di rumah, hp Eka dan kamera Tina low bat, sementara pa Jalil sedang sibuk memotret bu Rini, bu Nur dan bu Elly, kami pun memutuskan untuk melakukan aktivitas lain yang bisa mengobati kekecewaan kami karena tak bisa beraksi di depan kamera yaitu bernyanyi bersama, ceritanya kami ingin menyaingi konser Maher Zain. Kami pun menyanyikan lagu Maher Zain yang berjudul “Insya Allah” dan “Sepanjang Hidup”. Dan inilah konser kami di Adelaide, yaitu konser diatas batu dengan background hamparan indah pantai Victor Harbour. Kalau Maher Zain melihat, pasti dia kecewa sekali karena lagu-lagunya yang sangat indah dinyanyikan  dengan sangat mengkhawatirkan oleh saya, Eka dan Tina. Ternyata, Bu Elly mengabadikan momen ini dengan kameranya, kemudian datanglah pa Jalil, memotret kami juga, dan ternyata Bu Rini mengabadikan momen yang tak akan terulang ini dengan Blackberry nya. Wah gawat ini kalau diupload di Youtube karena pose-pose kami sangat memalukan dan mengkhawatirkan kredibilitas Maher Zain hehe

Wassalam
Eva  Novita Ungu
Kamis, 17 April 2014 (yang seharusnya untuk hari Rabu, 9 April 2014)
Mengenang kembali saat-saat indah yang tak terlupakan di Adelaide

1 comment:

1. Wah asyik ya mak bisa konser tunggal di Adelaide hehe..pasti seru pngalamannya di Ngeri orang:)