Friday, August 18, 2023

ALHAMDULILLAH AKHIRNYA SK P3K DENGAN NIP BARU, TERBIT JUGA


 AlhamdulillaH pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023, suami dan beberapa orang teman di kantor, akhirnya mendapat SK resmi pengangkatan P3 K juga, setelah menanti bertahun tahun. Bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, seluruh P3K yang terdaftar di seluruh Indonesia dilantik, sebagai Pegawai P3K resmi yang setara dengan PNS. Pelantikan dilakukan oleh menteri Agama Bapa Yaqut secara online dan serentak di seluruh Indonesia, istimewa sekali karena biasanya pelantikan dilakukan pejabat setingkat Kanwil, tapi kali ini pelantikan P3K dilakukan secara serentak oleh menteri Agama Republik Indonesia, Bapak Yaqut Cholil Qoumas.

Ada beberapa guru yang dilantik untuk tahun ini dari MAN Insan Cendekia Serpong yaitu

1. Arthi Riani, guru Matematika

2. Suryanih, guru Matematika

3. Metig Dwi Wahyuni, guru Biologi

4. Tri Haryanto, guru sosiologi

5. Muslih, guru Penjaskes

6. Robi Mardiana, guru Bahasa Indonesia

7. Muhammad Zaenuri, guru Bahasa Arab

8. Suhendra, guru Akidah Akhlak

9. Reisa Suci Arimbi, guru BK

Berikut adalah dokumentasinya. Sebenarnya ada satu orang tenaga kependidikan juga yang dilantik yaitu Ranu Hadi, tapi karena ditempatkan di Kanwil DKI Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan, maka pelantikannya juga di Jakarta.


Proses perjalanan untuk sampai pada tahap ini, tentu membutuhkan waktu yang panjang, mulai dari pemberkasan, ada yang sempat ditolak sehingga harus menyampaikan sanggahan hingga yang paling menyedihkan adalah, ada yang mendapat SK penempatannya di MAN 2 Cilegon. Entah bagaimana ke depannya, semoga masih bisa dikondisikan dan kembali bergabung bersama di MAN Insan Cendekia Serpong. 

P3K adalah singkatan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Mereka adalah pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja, sesuai kebutuhan instansi pemerintah dan ketentuan perundang undangan.

Perbedaan antara P3K dengan ASN adalah dari segi hak nya, sementara kewajibannya sama. Hak yang berbeda adalah dari sisi jaminan hari tua, sementara hak lainny a sama yaitu sama sama mendapatkan gaji, tunjangan, cuti, dan pengembangan kompetensi.

Ucapan terimakasih diucapkan untuk semua pihak yang sudah membantu hingga prosesnya dimudahkan hingga akhir, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi Banten, hingga Kementerian Agama kota Tangerang Selatan serta tak kalah pentingnya adalah para pimpinan Madrasah yang tak lelah mengurus berbagai administrasi hingga audiensi dengan beberapa pihak. Dan tentu saja orangtua serta keluarga besar yang tak lelah mendoakan hingga akhirnya suami bisa sampai di titik ini.

Amanah ini tentu tidak mudah, setelah ini masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus ditunaikan. Semoga suami dan teman teman P3 K lainnya, makin semangat dalam bekerja, dan semakin memiliki komitmen tinggi untuk mendidik generasi masa depan serta memajukan madrasah demi pendidikan yang lebih baik.

Semoga bermanfaat,

Eva Novita Ungu

Jumat, 18.08.23.08.00

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit