Saturday, September 2, 2023

FIELD TRIP KE PABRIK KERIPIK SINGKONG DAN OCEAN PARK BSD


 Pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2023, Eza dan teman teman nya di level kelas 4, mulai dari 4A sampai 4E, mengikuti acara field trip di SDIT Darul Quran Bogor. Kegiatannya ada 2 yaitu mengunjungi pengolahan keripik singkong dan berenang di Ocean Park BSD. Anak anak menggunakan angkot menuju ke tempat lokasi pengolahan keripik singkong dan OCEAN Park BSD nya. Pastinya seru sekali ya. Momen berkesan yang pastinya takkan terlupakan dari memori anak anak.

Di tempat pengolahan keripik singkong yang bernama Keripik Anak Singkong di Pengasinan Village Gunung Sindur Bogor, Eza dan teman temannya belajar tentang cara membuat keripik singkong, mulai dari melihat cara menanam singkong, mengupas, mengiris, merendam, mengukus, hingga menggoreng dan mengemas nya. 

berikut adalah dokumentasi di tempat pengolahan keripik singkong






Melihat dari foto fotonya, anak anak terlihat sangat senang dan menikmati sekali kegiatan itu. Diharapkan mereka bisa belajar banyak, melihat langsung proses pengolahan makanan mulai dari membuat hingga mengemas nya menjadi makanan yang siap dijual.

Setelah itu, mereka berenang di Ocean Park BSD, ini lebih membuat mereka senang lagi, kegiatan berenang selalu menyenangkan dan tidak membuat anak anak bosan, apalagi tempatnya di Ocean Park BSD, tempat berenang yang paling seru di BSD.

Berikut adalah dokumentasi video dari kegiatan ini


Eza sudah semangat sekali mengikuti field trip ini, dari malam sudah menyiapkan rencana, mau patungan sewa ban katanya di Ocean Park. Yang mereka bayangkan adalah kegiatan berenang nya, bukan pengolahan keripik singkongnya hehe.

Berdasarkan surat edaran dari sekolah, anak anak hanya dibolehkan untuk membawa uang jajan, maksimal sebesar 50.000 rupiah. Kata Eza, dia sewa ban sendiri 25.000 dan jajan nya 25.000. Karena ada bekal makanan, Eza jajan hanya minuman saja.

Kegiatan berenang ini juga menjadi sarana refreshing buat anak anak shalih dan shaihah yang sudah berjuang keras saat menghafal Quran dan mengerjakan tugas tugas sekolah. Sejenak melepas penat dari aktivitas rutin sekolah, untuk mengumpulkan semangat lagi dalam melanjutkan masa-masa belajar untuk bekal di masa depan. 

Berikut adalah dokumentasi saat berenang di Ocean Park BSD.




Suatu hari nanti, Eza akan mengenang masa masa ini sebagai bagian dari masa kecil nya yang indah dan sangat berkesan, bermain bersama teman-temannya, menghabiskan saat-saat berkesan saat SD nya sebagai kenangan yang indah dan menyenangkan.

Terimakasih SDIT sudah menyelenggarakan kegiatan field trip ini. Eza cerita bahwa kegiatan hari ini sangat seru dan menyenangkan, bisa belajar tentang cara membuat keripik singkong, hingga bisa berenang di Ocean Park yang menurut kocek emaknya ini agak mahal, sehingga jarang bisa berenang di tempat keren ini, maka kesempatan dari SDIT Darul Quran ini tentu sangat berharga dan tak boleh disia siakan. 

Pulang dari Ocean Park, saya jemput Eza kesana jam 4 sore, karena kalau ikut lagi rombongan sekolahnya, emaknya harus bolak balik jemput. Alhamdulillah  kegiatan field trip ini selesai dengan lancar dan menyenangkan bagi anak anak.

Terimakasih ustadzah Dede dan ustadzah Hasibah yang sudah mendampingi anak anak 4E dalam kegiatan ini. Tentu tidak mudah mengondisikan 29 anak anak 4 E yang pastinya super super aktif anak anak nya, tapi Alhamdulillah semua anak anak 4E bisa lancar mengikuti kegiatan ini.

Serpong, 020923.07.40

Eva Novita Ungu



No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit