Saturday, October 29, 2016

Ngebolang ke Taman Kota 1 BSD Bareng Komunitas Pancar




Pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2016, Eza bareng teman-temannya di Komunitas Pancar ngebolang ke Taman Kota 1 BSD. Kebetulan ada temannya Eza yang sedang milad dan mengajak untuk syukuran bersama disitu. Alhamdulillah tempatnya ga terlalu jauh dari rumah, jadi semangat lah saya mengajak Eza kesitu, bareng mba nya.

Komunitas Pancar ini adalah komunitas playdate anak-anak yang mayoritas homechooling. Kegiatannya tiap hari Kamis, tempatnya pindah-pindah, kadang di rumah salah satu member, sering juga berkegiatan di tempat wisata seperti renang bareng, kemping, ke pameran buku bareng, dan lain-lain.



Saya sengaja mengajak Eza bergabung di komunitas ini. Selain untuk sosialisasi, juga untuk menggali ilmu dari para ibu-ibu yang lebih berpengalaman dalam mendidik anak-anaknya. Dan tentu saja supaya  Eza punya aktivitas positif yang bisa menjadi kenangan indahnya di masa mendatang.
Pagi itu kami datang dengan sangat bersemangat. Saat tiba disana, belum banyak temannya yang datang. Kami pun menggunakan kesempatan itu untuk mengajak Eza berkeliling dan bermain dulu di sekitar area Taman Kota 1. Taman kota satu ini tempat favorit di BSD, terutama di hari Sabtu dan Minggu, banyak orang datang kesini untuk berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu santai bareng keluarga. Suasananya yang rindang, dan banyak fasilitas bermain anak, membuat tempat ini sering dikunjungi banyak orang. Bahkan di hari Minggu pagi, lebih rame lagi karena ada senam bersama dan gratis diikuti siapapun. Belum lagi, lokasinya disamping masjid Al-Azhar yang mengadakan kuliah dhuha di setiap Minggu pagi, membuat tempat ini layak dikunjungi keluarga yang ingin menikmati liburan plus plus.

Salah satu teman saya yang rajin kesana di hari Minggu, mengatakan yang membuatnya bersemangat untuk pergi ke Taman kota adalah karena bisa senam bersama dan langsung mengikuti kajian dhuha di masjid Al Azhar BSD. Paket yang lengkap dalam memenuhi kebutuhan jiwa dan raga.
Ohya kembali ke acara Eza bareng teman-temannya di komunitas Pancar, setelah beberapa temannya berdatangan satu persatu, kami pun berkenalan satu sama lain, baik sesama anak maupun orang tuanya, karena ada beberapa orang yang baru hadir saat itu. Temannya yang berulang tahun, membagikan makanan yang sangat beragam plus juga bagi bagi bubbles atau gelembung sabun yang makin membuat asyik bermain anak anak yang hadir. Setelah itu, beberapa orang memberikan hadiah sebagai kado, Eza malah lupa menyiapkannya.

Setelah lelah bermain bersama, kami pun pamit. Karena cuaca sepertinya akan turun hujan, sementara kami naik motor, maka kami harus bersiap siap agar bisa sampai di rumah sebelum hujan. Beberapa temannya Eza masih bermain dan ngobrol disana, sementara kami memutuskan untuk pulang. Alhamdulillah makasih semua atas kebersamaan ini.





Sabtu 29 Oktober 2016. 07.54

#ODOPfor99days
#day132

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit