Monday, December 28, 2009

memiliki kehilangan

Dulu banget, saya pernah kehilangan hp ... ketika hp itu hilang, rasanya hati kecewa banget ... hp itu saya beli dengan penuh peluh keringat ... kerja ngajar ... jualan baju ... tiba-tiba blas ... ilang tak berbekas ... karena dicuri oleh seorang copet ...sedih banget saat itu ...

tiga taun yang lalu, dua mimpi saya kandas ... dan saya kembali kecewa ... merasa kehilangan ...

lama sekali saya merenung ... apa yah yang membuat saya kecewa ... ternyata alasannya adalah karena tingkat memiliki saya terhadap hal2 tersebut terlalu tinggi ...



adanya tayangan kick andy tentang korban bank century pada Jumat tgl 23 okt 09 kemaren, beberapa orang stress ... bahkan ada yg bunuh diri karena dananya tidak dikembalikan pihak bank century, karena mereka kehilangan harta puluhan, jutaan juta bahkan lebih, menunjukkan tingkat kepemilikan terhadap harta memang kadang sulit untuk dikendalikan ... walopun dalam kasus tsb, kesalahan bukan hanya pada pihak nasabah ... tapi kasus itu bukan utk dibahas disini
memang benar, jika kita ditimpa musibah seharusnya lah kita mengucapkan "inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un" sesungguhnya kita adalah milik Allah dan kepada-Nya lah kita kembali ...

seorang sahabat pernah bertanya pada saya "lebih baik tidak pernah merasa memiliki sehingga kita tidak merasa kehilangan?" atau membiarkan menikmati rasa memiliki dan mengabaikan kesiapan utk kehilangan?? saat itu saya bilang seandainya sanggup, lebih baik tidak pernah merasa memiliki sehingga tidak merasakan sakitnya kehilangan ... tapi ternyata itu tak semudah diucapkan.

kecenderungan manusia utk memiliki sesuatu atau seseorang memang ada ... kita semua bebaas utk memilih ... jika kita merasa memiliki maka harus siap jika itu tiba2 menghilang ... sama dengan ungkapan jika kita tidak mau kecewa, jangan berharap banyak ...

25 okt 09, 01.00
saat rasa kehilangan itu tak jua hilang ...
teriring salam empati utk saudara saya yg kehilangan motor dan teman kerja yg anaknya meninggal saat ramadhan kemarin ... semoga diganti dg yg lebih baik

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit