Friday, September 6, 2019

Review Rumahbelajar.id


Ada satu website menarik di  http://rumahbelajar.id/ yang berisi aneka materi pembelajaran untuk siswa, guru maupun umum.

saat kita membuka menu rumahbelajar.id, ada beberapa menu tampilan halaman yang bisa dinikmati yaitu home, category, contributor dan rumah belajar. jika kita klik rumah belajar, dan ingin mengenal lebih dalam profil web ini, berikut tampilan profil web ini.

RUMAH BELAJAR merupakan hasil pengembangan portal sebelumnya yang diluncurkan pada 15 Juli 2011, berisi konten bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sebagai sumber media pembelajaran. Dengan jargon: Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, Rumah Belajar sangat mudah diakses. Begitu di-klik, langsung muncul halaman pertama dengan berbagai menu pilihan kelompok materi belajar. Pada menu Fitur Utama terdapat delapan kelompok konten, yaitu Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya. Sedangkan pada menu Fitur Pendukung terdapat tiga kelompok konten, yaitu Karya Guru, Karya Komunitas, serta Karya Bahasa dan Sastra. Ada pula materi pembelajaran yang terhimpun dalam Fitur Pendukung.
Setelah halaman "Tentang Kami", menu berikutnya adalah "Sumber Belajar", berisi kategori sumber belajar yang ingin kita cari, apakah tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, UMUM. 

Setelah halaman "Sumber Belajar", menu berikutnya adalah Pena berisi berita terkini, opini pembaca dan artikel dari para kontributor.

Setelah halaman "Pena", menu berikutnya adalah SPAB, berisi tentang Diklat Sekolah Aman Bencana untuk Satuan Pendidikan.

Dan menu terakhir adalah Bantuan, berisi FAQ terkait pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan dan cara menghubungi admin dari website ini.

demikian sekilas review tentang website Rumahbelajar.id yang sangat layak untuk dijadikan referensi belajar kita.

wassalam

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit