Thursday, March 3, 2016

Rumah Belajar Bahasa Arab IIP Tangsel




 

IIP merupakan komunitas Ibu Ibu Profesional yang menjadi sarana belajar bersama menjadi oorangtua. Saya bergabung di komunitas IIP Tangerang Selatan ini belum lama, tapi alhamdulillah banyak manfaat yang sudah didapat. Diantaranya bisa berkenalan dan belajar dengan para ibu-ibu hebat yang tergabung dalam komunitas ini.

 

Rumah belajar (Rumbel) yang sudah saya ikuti diantaranya adalah menjahit, memasak, berenang. Yang akan menyusul adalah rumbel urban farming, kelas berkebuh. Seru-seru kan rumbel nya?

 

Nah rumbel yang baru diadakan adalah rumah belajar bahasa Arab. Setelah didata, ternyata banyak juga yang berminat. Di sela sela kesibukan para ibu yang mengantar jemput anak, yang bekerja, yang berbisnis, akhirnya alhamdulillah dapat terlaksana juga rumbel bahasa Arab ini yang diadakan di rumah salah satu member di Vila Dago Pamulang.

 

Walaupun sempat molor satu jam, dari yang rencananya akan dimulai pukul 8 pagi, karena menunggu beberapa peserta yang datang agak terlambat, akhirnya kelas belajar bersama ini pun baru dimulai pukul 9 pagi. Dengan jumlah peserta yang lumayan banyak yaitu sekitar 9 orang, antusiasme para ibu untuk belajar ini lumayan tinggi. Dengan membawa kertas dan buku tulis layaknya anak SD yang baru belajar, para ibu ini semangat untuk mendalami bahasa Arab. Ada yang motivasinya karena anaknya kesulitan belajar bahasa Arab di sekolahnya, ada yang pengen belajar bahasa Arab sekaligus belajar Al-Quran, dan lain lain. Yang penting semangat belajar bersama ini tak hanya ada di awal, tapi mudah mudahan semangatnya bisa terjaga hingga beberapa waktu ke depan.

 

Materinya sendiri diambil dari buku bahasa Arab yang sudah didownload, kemudian para peserta dikirim file buku ini lewat email, dan masing masing bisa mencetak buku ini, ada juga yang mengcopy nya dari peserta lain yang sudah mencetak buku ini. Dengan ditemani aneka snack dari tuan rumah, belajar bahasa Arab terasa sangat menyenangkan. Berbagi itu indah dan menyenangkan. Alhamdulillah

 

1 comment:

  1. Alhamdulillah... Bersyukur ya bu novi, dapat silaturahim dan menimba ilmu sekaligus. Jika ingin bergabung, apa syaratnya dan hari apa belajarnya? Terima kasih..

    ReplyDelete

Postingan Favorit