Saturday, March 5, 2016

Damainya Bermain di Taman Perdamaian


 

Munculnya berbagai macam taman yang dilengkapi area bermain anak di sejumlah kota, menimbulkan area persaingan positif antar berbagai pimpinan daerah, baik itu bupati, gubernur dan walikota. Hal ini menimbulkan dampak positif bagi masyarakatnya. Area publik yang semakin tergerus, ditambah minimnya ruang bermain anak seiring maraknya bangunan mall dan apartement, sedikit terobati dengan semakin bertambahnya taman kota yang disertai taman bermain anak yang berhak dinikmati masyarakat secara gratis.

 

Salah satu taman bermain yang pernah beberapa kali saya kunjungi bersama anak saya adalah Taman Perdamaian di BSD Tangerang Selatan. Lokasinya yang dekat dengan Taman Jajan BSD di Sektor 1 ini, awalnya hanya sedikit area bermainnya. Saat saya pertama kali datang ke tempat ini, belum banyak yang bermain di lokasi tersebut. Tapi saat minggu kemarin saya kembali ke tempat ini, ternyata cukup ramai juga, selain karena waktunya weekend, lokasi nya yang berada di tengah kota, mudah diakses dan sering dilewati berbagai kalangan masyarakat, menjadikan taman bermain ini semakin ramai dikunjungi.

 

Adanya si kuda hijau raksasa, menjadi ciri pertama yang mudah dilihat dari kejauhan. Lalu ayunan dan perosotan sebagai permainan favorit anak-anak, juga tersedia. Bagi yang agak dewasa, ada papan lintasan untuk latihan nge track dengan sepeda, yang juga kadang dijadikan perosotan oleh beberapa anak kecil yang main disitu.

 

Berjalan diatas ban juga merupakan permainan menantang untuk anak usia diatas 3 tahun yang tersedia di taman ini. Untuk taman yang terletak di pusat kota yang mudah diakses, masih banyak fasilitas untuk bermain yang seharusnya masih bisa bertambah, semoga pemerintah setempat masih bisa melengkapi fasilitas bermain di tempat ini. Karena bermain adalah sarana eksplorasi anak anak dan sangat membahagiakan mereka dan adalah tugas pemerintah menyediakan ruang publik yang nyaman dan representatif untuk berbagai kalangan.

 

#ODOPfor99days#day41

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit