Saturday, June 8, 2024

BAHAGIA ABAH : NGAJAR NGAJI

 


Pada hari Ahad tanggal 2 Juni 2024, saya berkesempatan mengajak Abah berobat ke klinik di daerah Cimone Tangerang. Setelah operasi hernia dan prostat, abah tidak seprima dulu. Ada saja yang dirasakan nya sebagai efek samping dari operasi. Sepulang dari rumah sakit, abah masih memakai pampers karena masih belum bisa mengontrol keinginan buang air kecil nya. Saat berobat ini, keluhan yang dirasakan adalah cepat lelah dan kadang pusing seperti kepala berputar. Akhirnya saya pun memeriksakan abah ke klinik, bersama suami dan ponakan.



Saat diperiksa, menurut dokter, hasil operasinya bagus, dan saat diperiksa mata dan tangan, ternyata kekurangan darah, jadi pucat dan lemas. Maka abah dianjurkan banyak istirahat dan memakan makanan yang mengandung zat besi.

Abah pun curhat pada sang dokter, bahwa dia selama ini pergi ke mushola karena bahagia saat ngajar ngaji anak kecil, kasian anak anak katanya kalau abah ga ke mushola. Akhirnya dokter pun menganjurkan agar abah mengajar anak-anak di rumah, jadi bukan abah yang ke mushola, tapi anak-anak nya yang mendatangi abah di rumah. Iya juga ya, mengapa ga terfikirkan oleh kami.

Alhamdulillah saat kami menjenguk Abah kemarin, terlihat anak-anak banyak yang datang ke rumah untuk mengaji. Abah pun senang. Ternyata bahagia Abah itu saat bisa mengajar ngaji, saat ilmunya bisa dimanfaatkan untuk anak-anak sekitar. Kebahagiaan orangtua itu berbeda-beda, ada yang senang jalan, ada yang senang di rumah saja, ada yang senang momong cucu di rumah, ada juga yang seperti Abah, ga bisa diam, senangnya saat bisa bermanfaat buat orang lain. Sehat selalu Abah, semoga ilmu yang Abah ajarkan pada anak-anak bisa menjadi amal jariah Abah yang takkan terputus. Aamiin

Semoga bermanfaat
Wassalam
Eva Novita Ungu
Serpong, 080624.16.00

No comments:

Post a Comment

Postingan Favorit